ICO

Friday, June 1, 2018

BLOCKSHIPPING - JENIS JENIS KONTAINER UNTUK INDUSTRY BLOCKSHIPPING



Hai sahabat coiners kali ini saya akan membahas lagi tentang Blockshopping. Untuk penjelasannya ada di bawah ini.


Pengiriman kontainer berbeda dari pengiriman konvensional karena menggunakan 'kontainer' dari berbagai ukuran standar - 20 kaki (6,09 m), 40 kaki (12,18 m), 45 kaki (13,7 m), 48 kaki (14,6 m), dan 53 kaki ( 16.15 m) - untuk memuat, mengangkut, dan membongkar barang. Akibatnya, kontainer dapat dipindahkan dengan mulus di antara kapal, truk, dan kereta api. Dua ukuran yang paling penting, dan paling sering digunakan saat ini, adalah panjang 20-kaki dan 40-kaki. Wadah 20-kaki, yang disebut sebagai Equivalent Unit (TEU) Dua-puluh kaki menjadi acuan standar industri sehingga sekarang volume kargo dan kapasitas kapal biasanya diukur dalam TEU. Wadah sepanjang 40 kaki - secara harfiah 2 TEU - dikenal sebagai Forty-foot Equivalent Unit (FEU) dan merupakan wadah yang paling sering digunakan saat ini.

Ukuran kontainer harus distandardisasi sehingga kontainer dapat ditumpuk secara paling efisien - secara harfiah, satu di atas yang lain - dan dengan demikian kapal, kereta api, truk, dan derek di pelabuhan dapat dipasang secara khusus atau dibangun untuk satu ukuran spesifikasi . Standarisasi ini sekarang berlaku di seluruh industri global, berkat karya Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO) yang pada tahun 1961, menetapkan ukuran standar untuk semua kontainer.

Kontainer umumnya terbuat dari aluminium atau baja dengan masing-masing ukuran wadah dan jenis yang dibangun sesuai dengan spesifikasi ISO yang sama, di mana pun wadah tersebut diproduksi.

Wadah pengiriman tersedia dalam berbagai jenis selain kontainer kargo kering standar yang sering disebut sebagai peralatan "khusus". Wadah khusus ini termasuk ujung terbuka, sisi terbuka, atas terbuka, setengah tinggi, rak datar, didinginkan (dikenal sebagai "reefer"), curah cair (tangki), dan modular semua dibangun dengan panjang dan lebar eksterior yang sama dengan kargo kering standar kontainer. Kontainer dalam armada kontainer global setara dengan lebih dari 34 juta TEU.

Atap terbuka digunakan untuk memudahkan pemuatan kargo seperti kayu gelondongan, mesin dan barang-barang berukuran aneh. Rak datar dapat digunakan untuk kapal, kendaraan, mesin atau peralatan industri. Sisi terbuka dapat digunakan untuk sayuran seperti bawang dan kentang. Wadah tangki mengangkut banyak jenis cairan seperti bahan kimia, anggur, dan minyak sayur.

Setiap kontainer memiliki nomor unit sendiri yang unik, sering disebut nomor kotak yang dapat digunakan oleh kapten kapal, kru, penjaga pantai, pengawas dermaga, petugas bea cukai dan manajer gudang untuk mengidentifikasi siapa yang memiliki wadah, yang menggunakan kontainer untuk mengirim barang dan bahkan melacak keberadaan kontainer di mana pun di dunia.

Pemuatan yang tepat atau "isian" kontainer sangat penting untuk keamanan dan stabilitas kontainer dan kapal, truk dan kereta api yang mengangkut kontainer dan sejumlah upaya telah dilakukan untuk meningkatkan penanganan kontainer yang aman. Selain itu, IMO telah menerbitkan kode CTU dan Bahan Informatif CTU Code sebagai dua edaran individu. Informasi tambahan tentang latar belakang dan pengembangan Kode CTU tersedia di situs web UNECE.


TEMPAT KONTAINER GLOBAL


Menurut Drewry Maritime Research, armada kontainer global mencapai 32,9 juta TEU pada tahun 2012. Ada berbagai jenis kontainer yang berbeda yang membentuk armada ini. Kontainer kering (standar dan khusus) terdiri dari mayoritas, secara historis sekitar 93% dari armada dan pada tahun 2012 yang berkurang menjadi 89% dari armada. 7% lainnya terbagi antara kontainer dan tangki reefer yang terisolasi. Terumbu karang membentuk sekitar 6,25% dari armada global. Tank, untuk mengangkut berbagai cairan, menempati 0,75% sisanya.

Dengan menggunakan rasio ini, kami memperkirakan bahwa ukuran armada kontainer kering pada tahun 2012 adalah sekitar 29,3 juta TEU. Reefer kontainer diisi sekitar 2,1 juta TEU dari armada dan kontainer tangki global yang terdiri sekitar seperempat juta TEU dari volume armada. *

Menurut Drewry Maritime Research, armada kontainer global akan tumbuh 1,6 juta TEU lagi pada tahun 2013. Ini akan membuat armada kontainer global sekitar 34,5 juta TEU.

Wadah yang sudah dipreparasi

Wadah berpendingin khusus, biasa disebut terumbu karang, dapat mengontrol suhu, memungkinkan semuanya dari daging, buah, sayuran dan produk susu, hingga bahan kimia dan farmasi untuk bepergian ke seluruh dunia.

Kriogenik mungkin terdengar seperti ilmu masa depan tetapi kontainer reefer menjadi sangat dekat hari ini. Khusus super-freeze reefers dapat menjaga barang beku pada suhu serendah -60 derajat C. Tapi perusak lainnya dapat mempertahankan barang pada suhu yang lebih hangat jika itu diperlukan. Sistem de-humidifikasi mampu memastikan kelembaban optimal di dalam wadah reefer. Beberapa terumbu juga memungkinkan atmosfer dalam wadah untuk dikendalikan sehingga misalnya, pisang dapat dikirimkan antar benua tanpa berubah warna menjadi coklat. Bahkan bunga segar dapat tetap segar dalam wadah reefer saat mereka bepergian bermil-mil selama beberapa hari. Itu karena wadah reefer, toko kelontong mampu menyimpan dan menjual semua jenis produk segar sepanjang tahun.

Kontainer reefer umumnya berukuran 20 kaki dan 40 kaki, dengan dimensi umum yang sama seperti kontainer kargo kering dengan ukuran yang sama. Namun, ada sedikit ruang kargo yang tersedia di dalam wadah reefer karena ruang yang diambil oleh unit pendingin dan peralatan ventilasi.

Teman teman coiners inilah penjelasannya. jika ingin informasi lebih lengkapnya saya sematkan tautan di bawah ini.
Gambar terkait

12 comments:

  1. Dapp.com is the largest dapp platform where you can find exciting dapp and place where you can launch your own dapp Project.
    Dapp.com will launching a reward program and airdrop for those who will support and contributed on their journey.
    Right now stay tuned for more announcement!
    To be updated on reward program of dapp.com in the future please joined on website and telegram group of dapp.com

    Telegram group:
    https://t.me/dapp_com

    Website:
    dapp.com

    ReplyDelete
  2. Did you know that Binance releases 2nd decentralized exchange preview after Binance chain news? They revealed a second preview of its forthcoming decentralized exchange (DEX). The latest preview included the unveiling of a fresh user interface, wallet and block explorer for DEX, developers confirming a testnet version would become available for prospective users “soon.” If you want to know more about decentralized exchange, try to visit Dapp.com . It's one of the Decentralized exchange platforms differ from traditional exchanges in foregoing centralized databases and storage, with users instead controlling their private keys themselves. You can also join their telegram here https://t.me/dapp_com

    ReplyDelete